(/hea Firdha Nur Fadhilah XI IPA 1: SUPER JUNIOR
0

SUPER JUNIOR

Posted by Firdha Nur Fadhilah on 8:48 AM




Super Junior atau yang lebih dikenal dengan SJ atau SuJu merupakan sebuah boyband yang berasal dari Seoul Korea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Super Junior dmerupakan salah satu boyband terbesar di dunia. Album perdananya ialah SuperJunior05(TWINS), dirilis pada tahun 2005. Sekarang Suju hanya memiliki 9 anggota aktif. Hangeng memiliki masalah hokum dengan SM Entertainment sehingga menyebabkan Hangeng keluar dari Super Junior (Sekarang bersolo karier di kancah hiburan Mandarin-Pop), Kibum keluar untuk lebil focus pada karir aktingnya, Kang-In dan Heechul meninggalkan grup sementara waktu untuk melaksanakan wajib militer.

Tadinya Super Junior hanya beranggotakan 12 orang dan direncanakan sebagai grup yang akan mengalami line-up atau pergantian anggota seperti konsep yang dimiliki grup Jepang Morning Musume. Namun akhirnya konsep ini tidak dijalankan dan Super Junior 05 berganti nama menjadi hanya “Super Junior” dengan menambah satu anggota baru yaitu Kyuhyun pada 23 Mei 2006. Sebagian besar anggota Super Junior berpengalaman tampil sebagai actor, MC, model, dan host radio sebelum debut. Heechul dan Kibum telah berprofesi sebagai penghibur, dan sebagian besar anggota lain sudah membuat berbagai macam penampilan televise dan media.

Sejak mulai deputnya Super Junior telah banyak menghasilkan berbagai single hits dan memenangkan berbagai penghargaan baik di Korea maupun di luar Korea. Selain itu, para anggotanya juga disibukkan dengan berbagai kegiatan lain seperti menjadi actor, MC, pembawa acara radio dan juga membintangi berbagai maca variety show. Selain tamil sebagai Super Junior, para anggotanya juga terbagi dalam beberapa sub-group. Sampai saat ini telah ada empat sub-group yang dimiliki Super Junior yaitu Super Junior KRY, Super Junior T, Super Junior M dan Super Junior Happy. Super junior juga telah beberapa kali mengadakan tur besar dengan tajuk “Super Show”. Sampai saat ini Super Junior sudah melaksanakan Super Show sebanyak tiga kali dimulai dari tahun 2088 hingga 2011. Tiket tur mereka selalu habis terjual hanya dalam waktu singkat.

Pada pertengahan 2011 mereka merilis single terbaru “ Mr. Simple”. Single ini sangat sukses di pasaran. Dan tanpa menunggu lama single terbaru mereka “Acha” diluncurkan. Single ini diluncurkan tepat sebelum salah satu personilnya Heechul melaksanakan wajib militer.

DISKOGRAFI:

Album
2005 : SuperJunior05 (TWINS)
2007 : Don’t Don
2009 : Sorry, Sorry
2010 : Bonamana
2011 : Mr. Simple

Lagu
2005 : “Show Me Your Love” (With TVXQ)
2006 : “U”
2008 : “U/TWINS” (Special Japan release)
2008 : “Marry U” (Special Japan release)
2009 : “Sorry Sorry”
2010 : “Bonamana”
2011 : “Mr. Simple”
2011 : “A-CHA”
2011 : “Santa U Are The One”




0 Comments

Post a Comment

Copyright © 2009 Firdha Nur Fadhilah XI IPA 1 All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.